Saat Anakku Selalu Ceria dan Bahagia
lg_vitamilku_susu_kambing_etawa

Senang sekali memiliki anak yang tak pernah lelah beraktivitas dan terus bermain. Anak saya ini selalu ceria dan membuat kedua orangtuanya tertawa. Apalagi ibunya yang selalu bareng sama dia, selalu dibuat tersenyum dan tertawa berkat tingkah lakunya. Kamu, anakku, benar-benar matahari pemberi kehangatan hari-hariku.

Saya tak habis pikir, anak saya ini kok lucunya bukan main. Enggak pernah berhenti dari tingkah lucu yang bikin saya makin cinta sama dia. Kadang memang bikin kesel. Tapi itu enggak sebanding dengan kebahagiaan yang diberikan buat saya.

Tentu Bunda juga merasakan hal demikian. Tapi harus Bunda tahu, anak saya sebelumnya suka moody gitu. Kadang aktif kadang jadi pemurung yang enggak bersemangat.

Kebayang kan kalau anak moody gitu. Pas lagi ngambek bikin kita khawatir dan kelimpungan mikirin, ini anak kenapa? kok enggak ceria kayak kemarin?

Ya, moody gitu cukup menguras energi dan pikiran saya. Soalnya nih, waktu anak ceria saya seneng banget tu. Ketawa bareng sama si kecil, bercanda bareng dia, sampai capek nahan ketawa.

Lah kok sewaktu-waktu dia mendadak tutup mulut, diem, dan enggak ketawa meski sudah dipancing-pancing. Moody banget tuh kayak emak-emak di akhir bulan aja. Bagi saya, ini masalah.

Eiit, tapi itu sudah jadi masa lalu. Sudah saya hapuskan masalah itu dengan cara yang taktis. Saya pikir, cara ini juga bisa dilakukan semua ibu yang memiliki permasalahn serupa.

Atau kalau anak Bunda cenderung pendiam dan malas melakukan aktivitas fisik atau malas bergerak lincah layaknya anak seumurannya yang lagi doyan banget main. Bagaimanapun, dunia anak itu dunia bermain. Kalau tidak suka bermain, maka kasihan banget.

Nah saya pikir, soal keceriaan anak ini enggak terlepas dari nutrisi yang masuk ke tubuhnya. Percaya deh, keceriaan anak itu bukan cuman soal karakter, tapi juga nutrisi yang menunjang kebutuhan tubuh.

Kalau anak kekurangan nutrisi pasti mudah capek dan malas bergerak dan bermain. Jadilah anak pendiem dan pemurung, membuat orangtua merasa iba dengan kondisinya.

Ya, sebagai orangtua, saya sih ingin anak-anak memiliki masa kecil yang bahagia dan ceria. Memastikan dirinya bisa bermain dengan bersemangat tanpa gangguan. Apalagi kalau mudah sakit, main dikit langsung sakit, lari dikit langsung sakit. Rasanya berat melepas dia keluar rumah. Bawaannya khawatir muluk.

Maka, memenuhi nutrisi anak itu sangat penting. Bukan saja demi kesehatan tubuh tapi juga kebahagiaan masa kecilnya. Udah tahu kan kalau dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang kuat. Dalam tubuh anak yang sehat juga terdapat kebahagiaan yang banyak

Saya berusaha sekuat tenaga memenuhi kebutuhannya. Masak yang bergizi, ngasih sayur dan buah-buahan, dan susu terbaik buat anak. Iya, saya pastikan susu yang diminum si kecil adalah susu terbaik. Selalu begitu.

Says sudah coba berbaagai merk susu tapi tak kunjung puas. Merk terkenal dan iklan di mana-mana emang enggak ngejamin bikin anak sehat dan ceria.

Jadilah saya browsing di google buat nyari susu anak yang sakti. Sakti bikin anak sehat dan ceria. Yak, itu dia tawaran terbaik dari susu anak.

Sampai saya ketemu sama Vitamilku, susu rasa coklat yang rasanya lezat banget. Ini kata anak saya lho, rasanya enak banget, Bunda. Tumben anak saya bilang begitu. Mungkin karena Vitamilku itu memiliki rasa coklat yang disukai anak-anak. Jadilah saya percaya sama susu ini, sebab anak saya suka.

Dan ajaibnya lagi, Vitamilku ini bikin anak saya punya energi berlimpah-limpah. Lebay? biarin.

Iya, Vitamilku ini emang memiliki manfaat begitu. Rasa coklat yang dimilikinya dapat membuat anak memiliki energi tubuh yang melimpah ruah dan enggak habis-habis.

Ya, anak saya yang sebelumnya moody emang berubah jadi selalu ceria. Hari-harinya diisi dengan aktivitas yang padat. Seakan-akan, dia ini enggak kenal rasanya capek. Saya sih seneng-seneng aja asal anak senang. Bukan begitu?

Meski ya gitu, sayanya yang jadi repot dan kecapean ngurus si kecil. Maunya maen muluk. Udah main sama temen-temennya di sekolah, eh di rumah masih ngajak mamanya maen juga.

Baguslah kalau anak enggak pernah capek meski terus gerak. Kalau pengen maen terus, itu tugas mamanya buat ngasih mainan yang edukatif. Itu aja. Mudah. Slebihnya, anak saya yang aktif ini bikin saya tersenyum dan ketawa terus setiap hari.

Ada aja tingkah lucunya setiap hari. Mulai dari nyanyi-nyanyi enggak jelas, berantakin mainan, sampai niruin gaya saya ngomong. Seneng banget deh lihat perubahan si kecil dari moody ke aktif dan ceria.

Anak ceria selalu berhasil membuat saya bahagia. Menyulap rasa lelah jadi semangat bekerja. Saya jadi optimis memikirkan masa depan anak saya yang cerah. Gimana enggak optimis kalau lihat tingkah lakunya yang sekarang.

Pengennya terus nyoba hal baru dan mempelajari segala hal. Sebagai ibu yang baik, saya akan ajarkan apa yang dia minta. Meski capek, tentu saja.

Andaikan dia terus ceria begini, pastilah hidup saya selalu bahagia. Tidak pernah sedih meski halangan menghadang. Sebab saya tahu, si kecil akan membuat saya tertawa lagi dan semua masalah terasa ringan.

Anak ini sudah jadi permata hati yang menyenangkan. Tapi ya itu tadi, saya tak hanya memperhatikannya saja, melainkan juga memastikan kesehatan dan kebutuhan nutrisinya terjaga dengan baik.

Saya pastikan anak saya makan makanan yang bergizi dan minum susu dua kali sehari. Beneran deh, minum susu itu penting banget lho buat anak-anak. Kalau enggak minum susu ya kasihan. Mumpung lagi masa emas pertumbuhannya lho.

Di masa emas, anak-anak mudah seklai mempelajari banyak hal. Ingatannya tajam dan kecerdasannya bisa luar biasa hebat. Jadi, ada kemungkinan yang tidak terbatas. Dia bisa jadi sangat cerdas asal bundanya mau memperhatikan pelajaran dan makanannya.

Saya sih milih susu buat anak ya Vitamilku. Susu rasa coklat yang sebenarnya baru tapi kok ya manfaatnya kerasa. Lagi pula, anak saya seneng banget minum susu ini. Malah minta lagi dan lagi. Dianggap permen kali yak. Enggak apa-apa deh, toh Vitamilku ini bahannya alami semua. Eh, kok jadi promosi. Hihi.

Maaf yak, namanya juga emak-emak, suka banget cerita kalo nemu barang bagus. Ya kayak susu si kecil sekarang ini.

Sepanjang hidup, saya ingin anak selalu bahagia dan ceria. Saya bener-bener enggak tega ngelihat anak sedih dan murung kayak dulu itu. Hidup ini memang kombinasi bahagia dan nestapa. Ada waktu seneng ada waktu sedih. Itu takdir kehidupan.

Tapi semampu emak satu ini, saya selalu berusaha mengurangi kesedihan si kecil. Selalu berusaha mengurangi kabut murung yang melingkupi perasaannya. Si kecil harus bahagia, dia harus terus tumbuh dalam naungan kebahagiaan dan keceriaan.

JOIN THE CONVERSATION

Close Menu

JOIN THE CONVERSATION

saya bunda hebat

Silahkan masukkan alamat email Bunda dan nomor telepon pada formulir dibawah ini. Dan dapatkan Guide Book Bunda Hebat Anti-Rempong.